Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

reportase 8 "promotion"

Jakarta 13 Mei 2011. Pukul 13.00-15.00 di lantai 3 gedung Daksinapati kampus A Universitas Negeri Jakarta ruang 307 oleh dosen Amril Muhammad,SE., M.Pd dengan mata kuliah Manajemen Pemasaran Jasa Pendidikan. pada hari itu pak amril menjelaskan tentang Promotion pada marketing mix yang dalam pertemuan sebelumnya dijelaskan mengenai PLACE pada marketing mix.
Promotion dilakukan karena seseorang perlu menginformasikan tentang produk yang dijual. Untuk itu muncul iklan. Iklan itu sendiri mengandung pengertian penyampaian informasi dengan tidak adanya pertemuan langsung atara konsumen dengan produsen. Ada beberapa cara yag dilakukan produsen untuk mempromosikan dan mengkomunikasikan produknya kepada konsumen, yaitu:
  1. Advertising, Bentuk promosi gagasan barang atau jasa yang di sampaikan melalui media indoor, outdoor, cetak, audio, visual maupun audiovisual.
  2.  Personal sellingPenjualan dan promosi dilakukan oleh sales itu sendiri. Contoh: MLM
  3. Sales promotion, Penjualan dilakukan perusahaan kepada konsumen dengan member bonus atau potongan harga dalam jangka waktu tertentu.
  4. Public relation, Proses membangun hubungan baik antar perusahaan dengan masyarakat atau konsumen untuk membangun citra positif perusahaan dimata masyarakat.  Selain itu public relation juga  berfungsi  untuk mengatasi masalah-masalah negative yang mungkin muncul dikegiatan-kegiatan tertentu yang dilakukan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar